Selasa, 15 April 2014

Ngiler sama Galant Hiu V6


Assalamu’alaikum :D
Malam blogger blogger dan pembaca pembaca semua :D
Artikel curhatan gak bermutu aja nih daripada bingung mau nulis apaan :mrgreen:
Artikel curhatan ane tentang PENGEN BANGET punya Mitsubishi Galant hiu V6 1998 – 1999 :mrgreen:
Yang ane tulis ini berdasarkan dari beberapa sumber di internet yaaa, dan beberapa lagi dari keluarga ane. Jadi mohon dikoreksi kalo banyak kesalahan :mrgreen:
http://carphotos.cardomain.com/ride_images/1/2654/2281/6633640004_large.jpg

Yak mas bro sebelumnya ane ingatkan lagi yg ane bicarain ini Galant Hiu (Mitsubishi Galant ST loh yaaa bukan Galant Paus atopun Lele.
Ane kepengen banget punya boil dari mitsubishi ini. Boil jebolan 1998 ato biasa dikenal sama Galant Eight Generation (CMIIW) ato Galant Hiu. Kenapa disebut galant hiu? menurut ane sih yaa karena lampu depannya itu lancip terus lebar jadi mirip ikan hiu. Beda sama versi terdahulunya itu yg tahun 1997 kebawah yang lampunya masih kyk gimanaaa gitu yaa tapi lebih mirip ikan Lele ato Paus sih :mrgreen:
http://cdn-u.kaskus.co.id/46/unwzp7tq.jpg
Galant Lele from Google
Galant Hiu yg sedang ane bicarain ini punya mesin V6 DOHC ato SOHC yaa ane bingung nih hmm mungkin pembaca ada yg tau? terus punya 24 Valve. Terus ada FWD (front wheel drive) ada juga AWD (all wheel drive). Dan kebanyakan sih galant hiu ini transmisinya matic. Tapi ada juga yg manual 5 Speed. CC nya berapa yah.. mungkin antara 2.000 cc – 2.500 cc CMIIW. Terus kyknya sih masih karbu…

Ane tertarik ama galant hiu ini karena pertama bodynya guanteeeeeeng bener, apalagi head lamp nya beeeh :roll:. Kalo urusan mesin sih jangan ditanya, udah nganut mesin setengahnya lamborghini! maksudnya lamborghini kan v12, nah galant hiu itu v6! Tapi ane gak terlalu mentingin mesin deh. Soalnya kalo mesin sih bisa beli aja galant lele yang v6, harganya juga lebih murah dibandingin galant hiu ini.
Galant lele V6 yang dibawahnya galant hiu ini mungkin berkisar 40 – 70 juta, tergantung kondisi sih bisa kurang bisa lebih. Tapi kalo galant hiu ini harganya mahal banget mas bro :( sekitar 75 juta – 100 juta keatas, tergantung kondisi juga. Mungkin ada yg ngejual dibawah 70 juta kalo kondisinya udh parah ato lagi butuh duit :mrgreen: . Tapi duit 75 juta buat ane musti nabung berapa lama tuh ya :roll: mungkin sampe ane kerja baru kebeli nih galant hiu ini :( alhamdulillah sih kalo ada yg mau ngasih muahahahah :roll:
http://carphotos.cardomain.com/ride_images/1/1620/2481/4048740080_large.jpg
Terus apa aja sih Kelebihan Galant Hiu ini? Ini menurut ane yaa dan dari beberapa owner owner Galant Hiu
- Bentuknya ganteng cakep jamillah. Yang taun 1998 pun tetep cakep
- Headlampnya galak
- Onderdilnya mayan banyak tapi…..
- Handling stabil
- Kentjaaaanggg soalnya udah V6, bisa jadi pentolan jalan tol kali yah :mrgreen:
- Suara mesin alus soalnya udah V6 :mrgreen:
- RPM atas tetep Juooooooooooooooooooooosssssssss
- Ada yg mau nambahin lagi? :D
Nah sekarang kekurangannya nih :D
- Sering aus (re:boros bensin)
- Onderdil banyak tapi mahal
- Rem nya suka bermasalah, mungkin karena mesinnya galant ama bodynya keberatan kali yah :roll:
- Galaknya berkurang di RPM bawah
- Mahaaal sih buat ane :mrgreen: coba ada yg harganya dibawah 50juta gitu..
http://www.bestautophoto.com/images/tuning-mitsubishi-galant-ls-02.jpg
Yups segitu aja curahan hati tentang penunggu gubuk gembel ini yg lagi jatuh cinta ama galant hiu :mrgreen:
Mungkin mas bro bisa ada yg nambahin ato ane ada yg salah :mrgreen:
Dan mungkin kedepannya sih ane bakal ngebahas tentang galant galant hiu yg udh dimodip hummmm…. :roll:
Dan juga sih problem ato tips tips buat galant hiu :mrgreen:
Sekiaaaaaaaaaan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar