Kamis, 17 April 2014

Hasil Tukar Guling - Modifikasi Honda Civic Estilo



Jakarta, BosMobil.com - Pesona Honda Civic Estilo atau lebih dikenal Estilo memang tak ada habis-habisnya. Bentuknya yang ‘timeless’ seolah tak menyurutkan anak muda seperti Gunawan Utama untuk memilikinya walaupun usia mobil ini sudah tak muda lagi.
Modifikasi Honda Civic Estilo
Ketersedian Estilo yang cukup langka dipasaran membuat harga mobil ini ‘gelap’ atau tak ada angka pasti untuk menilai secara harga. Ditambah mobil ini memiliki pintu dua yang otomatis menjadi nilai tersendiri bagi penggunanya. Hal inilah yang memberanikan Gunte (sapaan akrab Gunawan) melakukan tukar guling dengan Honda Jazz untuk menebus Honda Civic Estilo miliknya sekarang, itupun dengan kondisi yang tidak mulus 100%.
Modifikasi Honda Civic Estilo
Pernah gagal melakukan restorasi, akhirnya Gunte mendapat referensi workshop yang cocok untuk membangun ulang, melakukan custom beberapa bagian sekaligus merubah warna dari yang sebelumnya warna hijau menjadi warna hitam menggunakan cat Kansai.
Modifikasi Honda Civic Estilo
Sempat tekendala masalah bumper depan aftermarket yang sudah terpasang sebelumnya dirasa tak cocok. Akhirnya berkat tangan dingin Muhammad Harris dari workshop Brilliant Body Repair, bumper sebelumnya dilakukan custom sedemikian rupa dan ditambahkan Lips Add-On yang menghasilkan mobil semakin terlihat berkharisma. Sentuhan Haris tak berhenti pada bumper semata, lihat saja spion dan spoiler yang tak luput dari tangan kreatifnya.
Modifikasi Honda Civic Estilo
Modifikasi Honda Civic Estilo
Jika diamati lebih teliti di bagian depan terlihat ada yang berbeda. Yup.. head lamp mobil yang juga tenar dengan nama EG6 ini memang bukan asli kepunyaan mobil Estilo. Gunte telah menggantinya dengan head lamp Estilo luar dari negara tetangga yaitu Malaysia yang di dapat dari hasil perburuannya.
Modifikasi Honda Civic Estilo
Lompat ke bagian kaki-kaki, ban dengan profil seperti donat yang ‘offside’ dari fender roda dan pelek yang celong menandakan mobil ini menganut gaya ‘hellaflush’. Untuk urusan yang satu ini, pria yang berprofesi sebagai usahawan mengganti pelek standarnya dengan Work Equip ring 15 inch dengan lebar 8,5 inci offset 20 untuk depan dan lebar 9,5 inci offset 26 untuk belakang. Sementara untuk suspensi menggunakan coilover Tanabe Sustec agar penampilan roda terlihat semakin cihuy.
Modifikasi Honda Civic Estilo
Di bagian interior tak ada ubahan yang sangat serius. Gunte hanya melapisi jok dengan bahan kulit sintetis berwarna hitam dan stir kemudi menggunakan Momo Tuner. Sementara mesin D16 masih dipertahankan, hanya melakukan porting polish dan papas head.
Modifikasi Honda Civic Estilo
Modifikasi Honda Civic Estilo
Nah.. jika sudah seperti ini jadilah mobil berplat nomer B 611 GT yang bermakna tanggal lahir serta nama panggilannya ini tampil klimis bak raja Rock n Roll, Elvis Presley.

Data Modifikasi :
Eksterior : Lips Add-On, Spion Rep Spoon, Spoiler Rep Spoon Carbon. Kaki-kaki : Velg Work Equip 15 Inci (8,5 + 9,5), Ban Accelera Alpha 195/50 R15, Coilover Tanabe Sustec. Interior : Stir Momo Tuner, Jok Lapis MbTech, Speedometer Honda Sport. Audio : Head Unit Alpine, Speaker Crescendo Opus 1, Subwoofer New Dimension, Power Davinci 4 Channel, Kabel Domination. Mesin : Porting Polish, Papas Head, Muffler Rep Spoon.

Workshop : Brilliant Body Repair, Jl.Kolonel Sugiono Block 0 No.20 Jakarta Timur, Ph : 021-8601569

Tidak ada komentar:

Posting Komentar