Senin, 01 Desember 2014

THE RASCAL – YAMAHA SCORPIO 225 ’06 (#8)

Tidak banyak yang diminta Pasko Kurniadi saat datang ke workshop STUDIO MOTOR selain ingin memiliki motor yang nantinya bisa menjadi ciri khas sesuai dengan kepribadiannya. “Gue gak mau yang neko-neko Bro, harus simpel bahkan sampai warnapun gue hanya ingin full dominan hitam…”, begitu ungkapnya saat berdiskusi mengenai apa yang menjadi impiannya selama ini. Bagi pria yang akrab disapa Pasko ini tampilan simpel justru bisa menunjukkan identitas yang nakal serta anti kemapanan. Tuntas diskusi mengenai konsep ubahan dan pemilihan peranti yang diinginkan Bro Pasko maka dimulailah proses pengerjaan motor yang setelah selesai berjuluk THE RASCAL ini.
Awal pengerjaan fokus pada melakukan ubahan kaki-kaki, seluruh perangkat bawaan motor dilungsurkan untuk bertukar tempat dengan perangkat-perangkat yang sudah disiapkan. Shock depan dipasang shock teleskopik yang memiliki diameter as 41 mm kepunyaan Yamaha Byson. Lingkar roda depan dipakai velg TK Japan 18X2.50 Inch yang dipadukan dengan ban Firestone Deluxe Champion 4.00-18. Dibagian belakang sendiri lengan ayun custom dipasang menggantikan lengan ayun bawaan termasuk merubah sistem peredam kejut yang semula monoshock menjadi double shock menggunakan shock belakang YSS Z-Series. Sementara bagian roda belakang dipilih velg TK Japan 18X3.00 Inch berpadu dengan Firestone Deluxe Champion 4.50-18. Setelah beres pekerjaan sektor kaki-kaki lanjut beralih ke proses pembuatan bodi, bermodalkan material plat galvanil 1.2 mm bagian bodi dibentuk sesuai dengan apa yang diminta oleh Bro Pasko. Bagian bodinya sendiri meliputi tangki, cover samping kiri dan kanan serta spatboard depan dan belakang. Setelahnya lanjut ke proses pengecatan yang dilakukan oleh Komet Studio, seluruh bagian dilabur dengan warna black mate keluaran Sikkens, polos tanpa ada desain apapun sesuai dengan permintaan sang mpu-nya motor. “Gak suka kalau ada desain airbrush-nya Bro, gue suka begini, hitam dan polos, kesan nakalnya makin kental…”, ucapnya saat ditanya mengenai desain warna sesaat sebelum masuk proses pengecatan. Pamungkas dari seluruh rangkaian pengerjaan dilakukan pemasangan peranti-peranti lain untuk mendukung tampilan akhir proses pengerjaan Yamaha Scorpio ini. Lampu depan dan belakang minimalis, stang ala fatbar dan juga knalpot custom racikan Flash Muffler Custom memberikan sentuhan sendiri di hasil akhir dari motor milik Bro Pasko.
Selesainya tahapan pengerjaan dari Yamaha Scorpio ini sejujurnya memberikan arti bahwa desain minimalis dan simpel tetapi dibarengi dengan final konsep yang tegas justru malah membuat motor ini memiliki aura tesendiri. Tema kustom yang diminta oleh Bro Pasko secara tegas menunjukkan juga personifikasi dari pria yang memiliki usaha bergerak di jasa web designer ini. Tidak luput wujud akhir motor ini juga sering kali mendapatkan tanggapan positif dari orang yang kebetulan melihat motor ini saat riding di jalan ataupun saat Bro Pasko bertandang ke workshop STUDIO MOTOR dengan tunggangan kesayangannya ini. “Simpel dan nyaman dikendarai jadi satu keharusan Bro…”, tutup Bro Pasko setelah sesi pemotretan THE RASCAL dilakukan. So simply Brothers…!
Spesifikasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Shock Depan Teleskopik 41 mm
  • Velg Depan TK Japan 18X2.50 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.00-18
  • Velg Belakang TK Japan 18X3.00 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.50-18
  • Shock Belakang YSS Z-Series
  • Rantai TK Gold Japan
  • Lampu Depan & Lampu Belakang Aftermarket
  • Stang Fat Bar
  • Exhaust Custom by Flash Muffler Custom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar