Senin, 01 Desember 2014

THE NAUGHTY JOKER – HARLEY DAVIDSON SPORTSTER XL883 ’06

Kolaborasi yang positif dan sinergi antara tiga builder/workshop terbukti bisa memberikan hasil yang maksimal terhadap sebuah karya, hal ini berlaku pada Harley Davidson Sportster XL883 lansiran 2006 milik Zubastian Rachman. Konsep Pro Street yang diidamkan mampu diwujudkan secara apik dengan proses kerja yang dilakukan oleh Dodi dari Dodi Chrome Cycles, Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport (BMS) dan STUDIO MOTOR Custom Bike. Totalitas yang dihasilkan terbukti memberikan kepuasan tersendiri bagi sang mpu-nya motor yang akrab disapa Tian ini. “Apa yang saya inginkan adalah sebuah motor yang bisa menjadi personifikasi saya Mas…”, begitu ucap pria ramah tersebut saat sedang asyik diskusi di workshop STUDIO MOTOR.Bagaimana runtutan proses kerja terhadap motor yang dibangun awal dari sebuah mesin Sportster XL883 ini? Yuk kita simak tahapannya.
Awal proses pengerjaan Bro Tian mempercayakan kepada Dodi dari Dodi Chrome Cycles untuk membuatkan bagian sasis ala softail yang kental aroma pro street-nya beserta bagian bodi seperti spatboard depan dan belakang, tangki serta wadah penampung oli mesin. Setting kaki-kaki juga dilakukan dengan memasangkan Upside Down copotan Yamaha R1 untuk peredam kejut depan. Lingkar roda sendiri dipilih velg keluaran PM dengan dimensi 21X2.50 inch dan 18X12.00 inch yang dipadukan dengan karet bundar Metzeler Marathon 100/90-21 dan Avon Cobra 310/40-18 untuk depan dan belakang. Lanjut melakukan penyesuaian dudukan mesin serta membuatkan cover lampu depan dan juga spoiler minimalis yang ditempatkan di area down tube depan pada sasis di workshop STUDIO MOTOR. Mengejar kelurusan puli depan dan belakang pada saat dipasangkan belt 139 dibuatkan adaptor baru sepanjang 6 cm beserta cover puli depan yang dibuat dengan material besi plus finishing chrome. Kelar seluruh proses pengerjaan lanjut ke pengecatan. Dominasi warna hitam dengan sentuhan airbrush wajah Joker dan juga beberapa aksen pendukung dengan sedikit konsep realis disematkan oleh Komet Studio guna menampilkan kesan garang dan nakal pada motor ini nantinya. Tidak lupa Bro Tian membubuhkan nama Zuta sebagai bukti kecintaan pada putri pertamanya. “Konsep airbrushnya asyik Mas, lebih mengentalkan kesan garang yang saya inginkan…”, ucapnya saat melihat hasil akhir dari proses pengecatan motor kesayangannya tersebut. Lanjut proses finishing giliran Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport (BMS) ambil bagian, memasangkan beberapa peranti yang kebetulan ada di workshop-nya yang terletak di kawasan Palmerah semakin mendongkrak hasil akhir dari pengerjaan motor milik Bro Tian. “Kebetulan beberapa peranti kayak disc depan Honda CBR600R, master rem depan dan belakang, kaca spion, dan lain-lain ada di toko gue Bro, pas dilihat cocok dengan konsep motor Bro Tian tersebut, ya sudah langsung aja gue pasangin…”. ucap builder yang berasal dari Jawa Tengah tersebut menambahkan informasi mengenai part-part yang dipasangkan.
Terbukti setelah seluruh rangkaian proses pengerjaan selesai motor ini menjadi salah satu kebanggaan Bro Tian, selain enak dipandang dengan pengerjaan yang tepat motor ini masih cukup enak dibawa riding sang mpu-nya saat week end walaupun membopong ban extra lebar dibagian belakang. “Banyak orang tanya Mas apa motor ini bisa diajak jalan atau hanya sekedar pajangan dirumah? saya sampaikan saja kalau setiap week end pasti saya nikmatin motor ini untuk sekedar solo riding atau hang out bareng dengan teman-teman lain, walau tetap kita juga harus tau style riding yang pas saat membawa motor ini…”, ungkap Bro Tian yang juga riding dengan motornya saat sesi pemotretan dilakukan. “Gak sia-sia banyak waktu yang dikorbankan, tapi sejauh ini saya puas dengan hasil akhirnya…”, tutup pria yang bekerja disalah satu group media ternama di Indonesia saat berbincang via telepon. So….when THE NAUGHTY JOKER laugh, what do you think Brothers??.
Spesifikasi :
  • Body Custom by DCC & STUDIO MOTOR
  • Frame Custom by DCC
  • Painting & Airbrush by Komet Studio
  • Upside Down Yamaha R1
  • Velg Depan PM 21X2.50 Inch + Metzeler Marathon 100/90-21
  • Velg Belakang PM 18X12.00 Inch + Avon Cobra 310/40-18
  • Cover Pulley Custom by STUDIO MOTOR
  • Disc Depan Honda CBR600R
  • Master Rem Depan Nissin
  • Lampu Depan HD V-Rod
  • Billet Rear Pulley PM
  • Mid Control Custom by DCC
  • Spion Rizoma
  • Exhaust Custom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar