Kamis, 27 November 2014

THE SHIFT 2 – HARLEY DAVIDSON SPORTSTER XL1200 ’06

Kebebasan menyalurkan ide, konsep serta pemikiran pada sebuah motor memang nyaris tanpa batas. Seiring bertumbuhnya minat dan kecintaan setiap orang pada dunia kustom maka semakin banyak terlihat ide dan konsep segar dari motor-motor kustom di Indonesia. Ini yang patut kita banggakan, bahwasanya kustom scene di negara ini semakin tumbuh berkembang menjadi sebuah industri kreatif yang luar biasa. Apa yang terlihat saat ini pun menjadi salah satu pemacu bagi Thomas Mintorogo untuk merasakan sensasi serta kebebasan berekspresi pada besutan roda duanya. Alih-alih tanpa sayang pria yang bekerja disalah satu ATPM mobil di Indonesia ini memboyong sebuah Harley Davidson Sportster XL1200 lansiran 2006 miliknya ke workshop STUDIO MOTOR untuk dirombak sesuai dengan apa yang menjadi impiannya selama ini.“Terpikir untuk gabungin konsep Oldskool pada motor dengan tampilan ala Pro Street Mas, ada sedikit style ala Cafe Racer tapi tidak dominan…”, begitu ucap Bro Thomas saat mengutarakan apa yang menjadi keinginannya. Pasca diskusi dan sepakat dengan beberapa peranti yang akan dijejalkan maka dimulailah proses pengerjaan motor yang setelah selesai diberi nama THE SHIFT 2 ini.
Langkah awal pengerjaan dikonsentrasikan pada pembuatan rangka baru untuk dijejali engine Sportster XL1200 tersebut, mengandalkan material pipa seamless 1.25 dan 1 inch sasis dibentuk model hardtail sesuai dengan bentukan konsep yang dibawa oleh sang mpu-nya motor. Dibagian kaki-kaki shock depan teleskopik 41 mm copotan Harley Davidson tipe Softail dijejali untuk memberikan kenyamanan saat diajak riding. Lingkar rodanya sendiri dipilih velg fatspoke DNA dengan dimensi 19X3.00 inch dan 16X4.50 inch yang dipadukan ban Shinko SR777 120/70-19 dan 150/80-16 untuk bagian depan dan buritan. Tuntas pengerjaan pembuatan sasis dan setting kaki-kaki giliran lanjut pada proses pengerjaan bodi, keselurahan bodi dibentuk sesuai konsep dengan model tangki yang sedikit bergaya Japanese dengan model buntut belakang yang unik bergaya Cafe Racer tanpa terlalu menunjukkan model hornet yang rounded. Kelar bermain-main pada pembentukan bagian bodi dilanjut proses pengerjaan painting & airbrush. Komet Studio yang dipercaya menangangi proses ini cukup berani untuk mengombinasikan garis-garis desain yang tegas dengan motif realis pada tiap bagian sisi bodi. Untuk warna dasarnya sendiri dipilih perpaduan coklat dan gold dengan kombinasi kuning cukup bisa membuat tampilan motor menjadi lebih segar. Dibagian akhir pengerjaan beberapa peranti pendukung dijejali pada motor ini, filter udara K&N, handlebar Khrome Werkz, hand control Billet Specialties serta saluran buang ala scrambler style 2 in 2 racikan Rough Crafts memberikan kesan yang menonjol pada hasil akhir HD Sportster milik Bro Thomas ini.
Akhir dari seluruh proses pengerjaan banyak memberikan kepuasan tersendiri bagi kami, tampilan ala Pro Street Cafe dipadukan dengan bentukan sasis hardtail bisa berpadu menciptakan wujud yang cukup harmonis. Pun begitu saat HD Sportster ini dijajal untuk ikut serta dalam event Kustomfest yang baru saja diadakan di bulan Oktober 2014, respon yang cukup positif berdatangan dari pengunjung yang melihat wujud THE SHIFT 2. Bagi Bro Thomas motor ini juga menjadi salah satu refleksi dari dirinya untuk bisa menikmati besutan yang sangat personal.
Spesifikasi ::
  • Body Custom by STUDIO MOTOR
  • Frame Custom by STUDIO MOTOR
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Front End Teleskopik 41 mm
  • Velg DNA Fat Spoke 19X3.00 Inch & 16X4.50 Inch
  • Ban Shinko SR777 120/70-19 & 150/80-16
  • Handlebar Khrome Werkz
  • Hand Control Billet Specialties
  • Filter Udara K&N
  • Exhaust 2 in 2 Black Ceramic Rough Crafts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar