Kamis, 27 November 2014

THE ABANDON – HARLEY DAVIDSON SPORTSTER XL1200X ’12

Memiliki satu unit Harley Davidson Sportster XL1200X Forty Eight lansiran 2012 ternyata masih belum memuaskan bagi Akhiz Nasution. Ditengah aktifitasnya yang cukup padat pria yang tinggal didaerah Serpong ini malah berkeinginan untuk merombak wujud HD Sportster 1200 Forty Eight miliknya. Setelah bertandang ke workshop STUDIO MOTOR Bro Akhiz menginginkan motornya dirombak dengan gaya Oldskool Chopper yang memang menjadi keinginannya selama ini. “Kita pakai engine-nya saja Mas, keseluruhan yang lain kita bangun dari nol saja…”, begitu ucapnya saat berdiskusi membahas konsep yang diinginkan Bro Akhiz. Sesaat setelah tuntas diskusi soal konsep, desain serta peranti-peranti pendukung yang akan dijejalkan maka dilanjutlah proses pengerjaan dari varian Haley Davidson yang cukup laris penjualannya di Indonesia ini.
Melungsurkan mesin dari sasis bawaan motor menjadi langkah pertama yang dikerjakan untuk di setting dengan sasis custom ala hardtail yang dibuat khusus untuk pengerjaan motor Bro Akhiz. Untuk sasis dibuat dengan material pipa seamless 1 Inch dengan sudut rake komstir dibuat 30 derajat. Sementara untuk bodi dibentuk dengan konsep yang diinginkan Bro Akhiz dengan material plat galvanil 1.2 mm. Bagian kaki-kaki dipasangkan front end springer lansiran DNA untuk semakin mengentalkan kesan traditional chopper yang diusung. Dibagian kaki-kaki velg fat spoke keluaran DNA 21X3.50 Inch dan 18X4.25 Inch dipadukan dengan ban Avon Cobra 120/70-21 dan 180/55-18 untuk depan dan buritan turut menyumbang kesan klasik yang memang diinginkan Bro Akhiz. Lanjut proses finishing bodi giliran Komet Studio ambil bagian, laburan gradasi coklat dan hitam membentuk motif matahari terbit khas negeri Sakura. “Kombinasi yang pas Mas, motif painting khas Japanese Bobber…”, ungkap pria yang bekerja di salah satu bank swasta nasional ini. Lanjut masuk ke proses finishing untuk stang digunakan ape hanger 14 inch model U-Bar, sementara hand control Custom Chrome dipasang menggantikan hand control bawaan motor. Lampu depan Jute dipasang menyesuaikan dengan penggunaan springer di sistem peredam kejut depan. Pamungkas dari pengerjaan motor milik Bro Akhiz ditambah dengan memasangkan filter udara keluaran V-Twin, saluran buang racikan Cycle Shark, leather sadle bag, lampu belakang Fuck The Work dan juga sissy bar custom dibagian belakang.
Kelar seluruh proses pengerjaan dari motor yang dijuluki THE ABANDON ini memberikan warna tersendiri dari kustomisasi HD Sportster Forty Eight yang selama ini sudah ada. “Minimalis tapi lebih mengentalkan aura lelaki dari wujud kustom seperti ini, terlihat keras tapi tetap elegan…”, begitu ucap Bro Akhiz saat melihat hasil akhir dari wujud motornya saat ini. Traditional Chopper yang cukup tegas dengan sedikit sentuhan modern cukup bisa menampilkan apa yang diinginkan oleh sang pemilik motor selama ini. Chopper it’s not a style, it’s a passion.
Spesifikasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR
  • Frame Custom Hardtail by STUDIO MOTOR
  • Painting & Airbrush by Komet Studio
  • Front End Springer DNA
  • Velg Depan DNA Fat Spoke 21X3.50 Inch + Avon 120/70-21
  • Velg Belakang DNA Fat Spoke 18X4.25 Inch + Avon 180/55-18
  • Stang Ape Hanger U-Bar 14 Inch
  • Air Cleaner V-Twin
  • Hand Control Custom Chromw
  • Lampu Depan JUTE
  • Lampu Belakang FTW (Fuck The Work)
  • Jok Custom
  • Spion EMGO
  • Exhaust System by Cycle Shark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar