Rabu, 13 Mei 2015

Modifikasi YZF-R25 2015: Motor Sport Tulen Bertampang Klasik

Modifikasi Yamaha R25 Cafe Racer
Modifikasi Yamaha R25 Cafe Racer
JAKARTA, ME. Banyak orang kepincut aliran vintage buat mengubah tampilan motornya. Nggak tanggung-tanggung, motor baru yang baru berojol dari dealer pun langsung diboyong ke bengkel modifikasi. Salah satunya Yamaha YZF-R25 punya Hanhan dari Bandung. Doi rela R25 baru yang masih 0 kilometer di-custom ulang oleh Baru Motor Sport (BMS).
BMS yang dikomandoi Ariawan Wijaya dipercaya menyulap R25 yang aslinya bertampang sport fairing tulen jadi bergaya vintage cafe racer. Wuihhh, apa nggak sayang tuh sama penampilan sport tulennya, brad? "Rangka sama sekali nggak diubah atau dipotong kok. Jadi, tetap aman dan nyaman," jelas Ari.
Seluruh bodi aslinya dipretelin dan terpaksa dipensiunkan. Mulai dari bodi belakang, fairing sampai undertail diganti dengan bahan plat. Termasuk kondom tangki yang bentuknya membulat juga berbahan plat. "Model kondom tangkinya nggak niru dari model motor lain. Yang penting bisa pas dengan tangki aslinya," kilah Ari.
Konsep cafe racer yang diusung sangat kuat pada bagian depan. Bentuk fairing depan yang menyatu dengan windshield jadi ciri utama. Juga bagian belakang dengan buntut tawon yang desainnya juga menyatu dengan stoplamp, bradsis.
Gaya riding juga kental dengan nuansa racing, dengan footstep after market dari Katsumoto Jepang. Otomatis, kaki juga sedikit nekuk saat motor diajak bermanuver nih. Meski bergaya klasik, unsur modern juga nemplok pada R25 ini, bradsis. Seperti muffler racing Akrapovic dengan suara ngebassnya, sampai stoplamp LED yang modelnya 3 in 1 menyatu dengan lampu sein.
Pesan Inspiratif: Gokil, berani banget ngerombak motor baru yang masih gress..
Saran Tim ME: Dibikin full fairing jadi makin klasik lagi tuh, brad..
 
Penilaian Tim ME: (8*): Keren, fairingnya ngasih aura klasik yang kental.
 
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
 
Data modifikasi:
Front Axle : Slider Zero, Rear Axle : Slider Zero, Frame Slider : Zero, Footstep : Katsumoto Jepang, Exhaust : Akrapovic GP, Rantai : RK, Windshield : Custom, Stoplamp : LED 3 in 1 Honda CBR600, Headlight : Yamaha Scorpio, Lampu sein : Honda CBR600.
 
Bengkel: Baru Motor Sport (BMS) - Jl. Palmerah Barat No. 25, Jakarta Barat. Telepon: 0819-1511-3717

Tidak ada komentar:

Posting Komentar