Minggu, 12 Oktober 2014

Kawasaki Ninja RR Mono, Pilih Warna Belang Sebagai Identitas




Jakarta
- Memang perkenalan Kawasaki Ninja RR Mono sudah dilakukan beberapa saat yang lalu. Motor 250 cc silinder tunggal ini pun diproduksi lokal di pabrik baru Kawasaki Indonesia. Tapi unitnya masih belum banyak terlihat di jalanan tuh. Padahal peminatnya banyak, makanya sampai inden-inden segala.

Makanya beruntung banget deh kalo akhirnya Charisma Sandi Artha sudah bisa bawa pulang duluan. “Gue ada dealer Kawasaki langganan, jadi bisa dapat cepat, hehehe...,” papar Sandi. Tapi Sandi beli ini motor bukan untuk dipakai, tapi buat dimodifikasi bro. Wah, mungkin ini Ninja RR Mono pertama yang modifikasi tampilan nih?


Mau lihat beda warna dua sisinya? Lihat dari arah depan atau atas bro


Kebetulan pula pria ramah ini punya bengkel yang dinamai Delapan Belas Motor (DBM) dan sering turun balapan di kelas 250 cc. “Ciri khas motor balap gue pakai dua warna, jadi tiap sisi motor warnanya beda, merah muda dan ungu. Warna ini yang jadi identitas bengkel gue,” kata pebengkel di wilayah Pondok Kopi, Jaktim ini.


Sebelum terpasang, harus ada penyesuaian di footstep Nui Racing ini


Nah, model warna seperti itulah yang coba diterapkan Sandi ke Kawasaki Ninja RR Mono miliknya. Tapi yang ini enggak dipakai untuk turun balap kok, karena lebih banyak mejeng di bengkel. “Ini jadi hasil modifikasi pertama karena selama ini DBM lebih dikenal banyak main mesin, biar pada tahu kalo DBM main modifikasi juga,” terang Sandi.


Lindungi tabung sokbreker depan dengan fork slider ini


Konsep yang diusung agak nyeleneh nih, mau terlihat imut tapi tetap sangar. Daya tarik utama tentu permainan warna yang dipilih, selain jenis motor pastinya. Teknik pengerjaan menggunakan cutting sticker. Sisi motor sebelah kanan diberi warna merah muda, sedangkan sisi kiri diberi warna ungu. Bisa dibilang ini jadi sisi imut-nya.


Kaliper rem Brembo ini mantap, selain dari sisi fungsi, buat gaya juga kena
Agar lebih menarik, permainan cutting sticker dipergunakan lagi untuk memberi corak bodi. Dengan model grafis minimalis, motor jadi punya striping baru tuh. “Lalu supaya awet dan mengilap, cutting sticker tadi dilapis pernis bening,” terang pria yang sedang merintis NiMoCI (Ninja Mono Club Indonesia) ini. Hasilnya jadi terlihat lebih sangar dong?


Pemasangan knalpot B-Pro slip on harus membuat sendiri leher knalpotnya


Berhubung aksesori pemanis tampilan untuk motor ini belum banyak, Sandi dan pasukannya memakai punya motor lain atau aksesori yang bersifat universal. Contohnya seperti footstep underbone dari Nui Racing yang comot milik Kawasaki Ninja 150 RR. Lalu terpasang juga fork slider, handgrip dan pro guard. Untuk performa cukup andalkan knalpot racing racikan B-Pro.(motor.otomotifnet.com) 

Plus:
Motor masih nyaman untuk harian dan biaya modifikasi relatif terjangkau

Minus:

Pilihan warna terbentur dengan identitas kendaraan yang ada di surat kendaraan

DATA MODIFIKASI :

Bodi  : Cutting sticker
Handgrip  : KTC
Master rem : KTC
Footstep  : Nui Racing
Fork slider : Bikers
Knalpot : B-Pro
Tankpad  : Keiti
Proguard  : Bikers
Ban: Pirelli 120/70-17 dan 150/60-17
DBM : 081227760059

Tidak ada komentar:

Posting Komentar