Tidak banyak orang yang berani merubah
langsung tampilan motornya yang notabene proyek kustom sebelumnya belum 6
bulan dinikmati, tapi bagi Danny hal tersebut tidak berlaku. Setelah
tuntas mengerjakan satu unit yang motor yang dibangun dari nol dengan
basic mesin S&S 1800 CC dan sukses meraih juara 2 dikelas American
Pro Street pada gelaran Kustomfest tahun lalu, pria bersahaja ini
langsung menginginkan tunggangannya berganti wujud dengan konsep yang
disodorkan langsung oleh sang mpu-nya motor. “Pengen diubah lebih garang
Mas, dengan tampilan rendah plus saya ingin bodi diselimuti dengan
warna karbon…”, ujarnya via telepon saat berdiskusi mengenai rombakan
keduanya kali ini.Pasca diskusi total ubahan
yang diimpikan Bro Danny plus dengan keinginannya menjejalkan beberapa
part pengganti maka dimulailah proses pengerjaan THE ROCKS untuk berubah
wujud menjadi THE ROCKS REBORN.
Tahap awal seluruh bodi buatan
sebelumnya dilucuti untuk bertukar tempat dengan bodi baru yang dibuat
dengan material plat galvanil 1.2 mm. Dibentuk seperti apa yang
diinginkan Bro Danny dengan sedikit mengambil konsep dari salah satu
motor keluaran Walz Hardcore. Proses pembuatan bodi meliputi bagian
tangki, spatboard depan dan belakang serta beberapa peranti tambahan
yang memang dibuat untuk mengentalkan kesan yang diusung dari motor ini
nantinya. Kelar tahapan pembuatan bodi bukan proses painting atau
airbrursh yang diinginkan Bro Danny, tapi membungkus seluruh bodi dengan
material carbon resin untuk mengejar kesan gahar tanpa menghilangkan
sisi elegan pada motor nantinya. “Balutan karbon pasti terkesan mewah
Mas dan lebih sangar menurut saya…”, begitu pesannya saat disodorkan
beberapa model dan konsep warna. Tuntas pengerjaan bodi lanjut dengan
merubah shock depan yang semula teleskopik bawaan Softail untuk
digantikan dengan shock Upside Down copotan Suzuki GSXR-1000.
Penggantian ini tidak lebih dimaksudkan untuk menyodorkan kesan kekar
dibagian depan dan juga salah satu cara membuat tampilan motor jauh
lebih rendah dari sebelumnya. Pamungkas dari proses ubahan kedua ini
adalah menyematkan lampu depan bawaan HD V-Rod dan membuat ulang saluran
buang dengan kombinasi 2 in1 selaras dengan wujud akhirnya.
Selesai proses pengerjaan tampilan
S&S 1800 milik Bro Danny menjadi jauh lebih sangar dari sebelumnya.
Kental aroma Pro Street dengan ground clearence yang rendah dan balutan
karbon yang menyelimuti bodi juga memberikan aura tersendiri dari hasil
akhir pengerjaan S&S 1800 ini. “Gila Mas, hasil yang pas seperti
bayangan saya, motor ini saya siapkan juga untuk ikut lagi di event
Kustomfest 2014 ini, mungkin nanti kita tambahkan beberapa peranti lagi
untuk lebih menyempurnakan tampilannya. Tapi ini betul-betul luar
biasa…”, ucap pria yang tinggal di Surabaya – Jawa Timur ini saat
melihat wujud dari motor impiannya tersebut. Tak terkecuali saat motor
miliknya sedang disimpan di gallery STUDIO MOTOR, tanggapan positif atas
tampilan barunya berdatangan dari setiap orang yang kebetulan
bertandang ke workshop STUDIO MOTOR. Hasil test ride pun cukup positif,
dengan menggunakan sasis custom dan sudut rake yang cukup lebar, motor
ini masih dapat memberikan kenyamanan saat diajak riding seputaran
Bintaro untuk dicoba pasca proses pengerjaan. That’s why we called this
bike THE ROCKS REBORN!.
Spesifikasi :
- Body Custom by STUDIO MOTOR with finishing Carbon Fiber
- Upside Down Suzuki GSXR-1000
- Headlamp HD V-Rod
- Stang Custom
- Exhaust System Custom by Flash Muffler Custom
Tidak ada komentar:
Posting Komentar