Jakarta, BosMobil.com - Pesona Honda Civic Estilo atau
lebih dikenal Estilo memang tak ada habis-habisnya. Bentuknya yang
‘timeless’ seolah tak menyurutkan anak muda seperti Gunawan Utama untuk
memilikinya walaupun usia mobil ini sudah tak muda lagi.
Ketersedian Estilo yang cukup langka dipasaran membuat harga mobil ini
‘gelap’ atau tak ada angka pasti untuk menilai secara harga. Ditambah
mobil ini memiliki pintu dua yang otomatis menjadi nilai tersendiri bagi
penggunanya. Hal inilah yang memberanikan Gunte (sapaan akrab Gunawan)
melakukan tukar guling dengan Honda Jazz untuk menebus Honda Civic
Estilo miliknya sekarang, itupun dengan kondisi yang tidak mulus 100%.
Pernah gagal melakukan restorasi, akhirnya Gunte mendapat referensi
workshop yang cocok untuk membangun ulang, melakukan custom beberapa
bagian sekaligus merubah warna dari yang sebelumnya warna hijau menjadi
warna hitam menggunakan cat Kansai.
Sempat tekendala masalah bumper depan aftermarket yang sudah terpasang
sebelumnya dirasa tak cocok. Akhirnya berkat tangan dingin Muhammad
Harris dari workshop Brilliant Body Repair,
bumper sebelumnya dilakukan custom sedemikian rupa dan ditambahkan Lips
Add-On yang menghasilkan mobil semakin terlihat berkharisma. Sentuhan
Haris tak berhenti pada bumper semata, lihat saja spion dan spoiler yang
tak luput dari tangan kreatifnya.
Jika diamati lebih teliti di bagian depan terlihat ada yang berbeda.
Yup.. head lamp mobil yang juga tenar dengan nama EG6 ini memang bukan
asli kepunyaan mobil Estilo. Gunte telah menggantinya dengan head lamp
Estilo luar dari negara tetangga yaitu Malaysia yang di dapat dari hasil
perburuannya.
Lompat ke bagian kaki-kaki, ban dengan profil seperti donat yang
‘offside’ dari fender roda dan pelek yang celong menandakan mobil ini
menganut gaya ‘hellaflush’. Untuk urusan yang satu ini, pria yang
berprofesi sebagai usahawan mengganti pelek standarnya dengan Work Equip
ring 15 inch dengan lebar 8,5 inci offset 20 untuk depan dan lebar 9,5
inci offset 26 untuk belakang. Sementara untuk suspensi menggunakan
coilover Tanabe Sustec agar penampilan roda terlihat semakin cihuy.
Di bagian interior tak ada ubahan yang sangat serius. Gunte hanya
melapisi jok dengan bahan kulit sintetis berwarna hitam dan stir kemudi
menggunakan Momo Tuner. Sementara mesin D16 masih dipertahankan, hanya
melakukan porting polish dan papas head.
Data Modifikasi :
Eksterior : Lips Add-On, Spion Rep Spoon, Spoiler Rep Spoon Carbon. Kaki-kaki : Velg Work Equip 15 Inci (8,5 + 9,5), Ban Accelera Alpha 195/50 R15, Coilover Tanabe Sustec. Interior : Stir Momo Tuner, Jok Lapis MbTech, Speedometer Honda Sport. Audio : Head Unit Alpine, Speaker Crescendo Opus 1, Subwoofer New Dimension, Power Davinci 4 Channel, Kabel Domination. Mesin : Porting Polish, Papas Head, Muffler Rep Spoon.
Workshop : Brilliant Body Repair, Jl.Kolonel Sugiono Block 0 No.20 Jakarta Timur, Ph : 021-8601569
Tidak ada komentar:
Posting Komentar