Sabtu, 21 November 2015

Dodge Challenger SRT, Muscle Car Terganas 2015

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=iYol7m3WjGQ
Dodge, mobil pabrikan asal Amerika Serikat semakin menunjukkan taringnya dengan meluncurkan muscle car terkuat, tercepat, dan terganas yang pernah ada di tahun 2015. Mobil tersebut dinamai Dodge Challenger SRT 2015 yang diproduksi di Amerika pada bulan Oktober 2014.
2015 Dodge Challenger SRT Supercharged
Mobil terkuat ini dibekali dengan mesin terbaru dari Dodge, yaitu mesin V8 supercharged  HEMI Hellcat engine berkapasitas 6,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 707 hp dengan torsi 881 Nm. Mesin tersebut merupakan spesifikasi mesin tertinggi dibandingkan mobil-mobil Dodge sebelumnya. Supercharged pada mobil juga diklaim sebagai teknologi yang mutakhir karena memiliki konstruksi forged steel crankshaft yang membuat tekanan mesin bisa ditingkatkan hingga mencapai 110 bar atau dengan kata lain setara dengan daya ledak lima buah mobil dalam setiap pistonnya.
2015 Dodge Challenger SRT Supercharged
Pistonnya sendiri terbuat dari bahan dasar alloy yang berkekuatan tinggi. Piston ini telah dikembangkan dengan menggunakan pengukuran telemetri yang sangat canggih dan mutakhir. Agar tenaga yang dihasilkan lebih maksimal, silinder head-nyajuga berbahan aluminium alloy yang dioptimalkan agar bisa bekerja pada suhu yang sangat panas.
Tenaga yang dihasilkannya tersebut disalurkan melalui penggerak roda belakang dengan menggunakan sistem transmisi TorqueFlite Automatic 8-percepatan. Terdapat juga fitur dual key fob  yang berfungsi mengatur tenaga yang dibutuhkan oleh pengguna.
Fitur driver mode-nya membuat pengemudi bisa memilih kinerja mesin yang diinginkan. Fitur ini terletak pada panel dashboard mobil. Pilihan driver mode yang tersedia antara lain custom yang memungkinkan pengemudi untuk personalisasi kendaraan, sport untuk meningkatkan performa kendaraan, dan track yang memberikan kemampuan maksimum yang lebih halus pada permukaan jalan yang kering.
dodge challenger srt hellcat speedometer
Ketangguhan muscle car ini telah terbukti atas diberikannya sertifikat penghargaan dari NHRA (National Hot Road Association) yang menyatakan bahwa Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 sebagai muscle car tercepat yang pernah diciptakan. Penghargaan tersebut diberikan setelah mobil ini berhasil menaklukkan lintasan 402,3 meter hanya dalam waktu 11,2 detik.
Rekor tercepat tersebut diraih dengan menggunakan ban Pirelli P Zero P275/40ZR20 standar dengan kecepatan tertingginya mencapai 201,1 km/jam. Jika mobil ini menggunakan ban khusus drag race maka rekornya akan semakin baik lagi, yaitu mencapai kecepatan 202,7 km/jam hanya dalam waktu 10,8 detik.
dodge challenger srt hellcat lampudodge challenger srt hellcat interior
Selain performa mesinnya yang luar biasa, Challenger SRT Hellcat ini juga disematkan fitur-fitur khusus yang sangat mumpuni untuk desain interior dan eksteriornya sehingga penampilan muscle car ini menjadi semakin menarik dan elegan.
Mengenai harganya, sampai saat ini pihak Dodge masih merahasiakan harga yang harus dikeluarkan untuk memboyong mobil ternama ini. Pastinya, selain mempersiapkan dana yang cukup, Anda juga harus mempersiapkan dana lebih untuk antisipasi mengganti ban belakang yang cepat aus karena wheelspin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar