Sabtu, 31 Januari 2015

Modifikasi Triumph Bonneville, Si Pencuri Perhatian




Jakarta
- Di awal September kemarin, di Provinsi Riau, telah digelar ajang Sumatra Bike Week (SBW). Ajang ini jadi arena kumpul pengguna motor sekaligus pameran modifikasi moge bro. Nah, salah satu moge modifikasi yang mencuri perhatian waktu itu adalah Triumph Bonneville milik Ronny Lesmana Sinaga ini bro.

Spidometer full digital dari Translogic, waktu difoto belum diseting dan kalibrasi nih

Motor yang sejatinya berbentuk cruiser klasik ini, mendadak berubah bergaya cafe racer. Pemasangan part-part, permainan warna dan pengerjaan yang sempurna jadi daya tarik setiap mata yang memandang. Secara utuh, motor ini berkesan simpel tapi punya daya tarik yang kuat.

Salah satu ciri khas cafe racer nih, posisi setang ada di bawah segitiga atas

“Triumph itu image-nya klasik makanya diubah dengan tema yang sesuai. Tapi kita buat ada sentuhan modernnya, makanya kita kasih spidometer digital, sokbreker dari Ohlins, kaliper Brembo,” beber Ronny yang mempersiapkan khusus motor ini untuk ikut SBW.

Untuk handling mumpuni, paduan Brembo dan Ohlins enggak bisa dipisahkan deh

Pengerjaan sendiri dilakukan di Troupe, Kemang dan sempat ada kendala karena part-part-nya tergolong langka dan waktu yang mepet. “Tapi berkat bantuan dari teman-teman dari Troupe, Anjany Racing, Ohlins Indonesia, dan kawan lain motor ini bisa selesai. makanya begitu motor datang, langsung pada ambil bagian masing-masing,” cerita pria asal Pekanbaru ini.


Tak heran jika akhirnya motor ini jadi pencuri perhatian pengunjung SBW, selain karena tampilannya, juga proses pengerjaannya yang melibatkan banyak orang. Salut bro. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:Spidometer : Translogic
Gas spontan : Domino
Master rem : Brembo RCS 19
Kaliper rem : Brembo
Piringan depan : Brembo
Cat : Tomi Airbrush
Single seater : Triumph Truxton
Sepakbor depan : Triumph Daytona
Sok depan : Ohlins
Upside Down
Sok belakang : Ohlins
Handgrip : Rizoma
Pelek : Kineo 3.50-17 dan 5.50-17
Ban : Pirelli 120/70-17 dan 160/60-17
Knalpot : D&D
Sepakbor belakang : LSL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar